head2 Trik dan umpan jitu memancing ikan keli | tokopancingku.com

Trik dan umpan jitu memancing ikan keli

Gambar umpan ikan keli

Gambar umpan ikan keli

Mendengar nama ikan keli bagi mereka yang asing dengan dunia pancing-memancing memang bertanya-tanya jenis ikan apa itu. Ikan berbody panjang dan memiliki kumis seperti patil termasuk ikan yang memang jarang dijual di pasaran Indonesia. Namun jika Anda memang sudah hobi dengan memancing maka tentu sudah tidak asing lagi dengan ikan keli.

Ikan keli termasuk ikan yang dapat ditemukan di seluruh lautan negara Asia Tenggara. Anda hanya akan menemukannya di laut-laut Asia Tenggara. Namun untuk memperoleh ikan keli, Anda juga dapat menemukannya di sungai. Jika menemukan di sungai maka nama ikan keli lebih dikenal dengan nama yang lebih umum yaitu, ikan berpatil ikan lele. Memang jumlahnya tidak lebih banyak dengan ikan keli yang hidup di lautan. Kemudian untuk ikan keli sendiri memiliki beberapa jenis yang dikenal dengan nama ikan keli kayu, ikan keli jeram, ikan keli eksotika, ikan keli hutan, dan masih banyak lagi yang lain. Tentu menarik ketika Anda berhasil menangkap jenis ikan yang berpatil tersebut akan bangga. Apalagi ikan keli tersebut Anda peroleh dari lautan. Dengan sepenuh tenaga dan kesabaran yang tidaklah sebentar untuk mendapatkan jenis ikan bernama ikan keli. Sebab harga ikan keli jauh lebih tinggi yang berhasil didapatkan dari laut dibanding di sungai. Melihat penjualan ikan keli di negara tetangga seperti Malaysia saja terbilang per kilogramnya mencapai angka lebih dari dua puluh ribu rupiah.

Ukuran pancing ikan keli

Ukuran pancing ikan keli

Berikut ini adalah Umpan alami ikan keli, selengkapnya :

Umpan Cacing Sawah

Cacing sawah adalah umpan yang paling disukai ikan lele. Cacing sawah seperti cacing merah dan cacing kobra termasuk umpan yang paling ampuh yang digunakan pemacing untuk mendapatkan lele.
Adapun jenis cacing lainya yang disukai lele adalah cacing Lur cacing ini hidup di tanah yang memiliki warna agak putih dan di lehernya ada seperti bentuk cincin. Cara menggunakannya adalah dalam satu mata kail dipasang 2-5 cacing jika lokasi mancingnya di kolam dan di sungai.

Orong-Orong Dan Jangkrik

jenih umpan ini termasuk yang sangat disukai ikan lele. Jangkrik dan orong-orong sebenarnya hampir sama, namun untuk orong-orong tampak lebih agresif. Cara menggunakannya adalah kaki dan kepalanya dibuang tancapkan mata kail dari leher hingga ke ujung ekornya dengan menyobek sedikit bagian ujung ekornya serta perutnya ditekan sedikit agar keluar sebagian isi perutnya. umpan ini dapat digunakan di kolam dan sungai.

Ikan – ikan kecil seperti ikan ceplon/gathul

Biasanya umpan ini disukai oleh lele yang berukuran besar. Umpan ini bisa digunakan di sungai dan dikolam.

Katak Kecil

umpan jenis ini termasuk yang disukai oleh lele besar. Umpan ini disarankan digunakan di sungai.

Daging Ayam

Daging ayam biasanya digunakan untuk mengikuti turnamen mancing atau perlombaan mancing. Cara menggunakannya adalah dikukus kemudian disobek kecil-kecil dengan bentuk memanjang. Dalam satu mata kail pasangkan 3-5 sobekan, dan jika anda ingin hasilnya maksimal sebelum digunakan celupkan ke dalam kuning telur bebek. Umpan ini disarankan digunakan untuk pemancingan kolam

Usus Ayam

Ini juga termasuk jenis umpan yang baik, cara menggunakanya adalah gulunglah hingga mata kail tidak terlihat. Agar hasil lebih maksimal sebelum digunakan rendam dalam minyak ikan.

Umpan Racikan

Bagi yang biasa mancing lele biasanya mereka lebih suka meracik umpannya secara khusus. Bahan-bahan racikannya sesuai dengan resep masing-masing.